Written by Afwan on . Hits: 2505

Ambon | www.pa-ambon.go.id

Dalam rangka menyambut hari Raya Iedul Adha 1434 Hijriyah,  Pengadilan Agama Ambon melaksanakan penyembelihan herwan qurban. Penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Ambon Rabu (16/10/2013) berlangsung dengan lancar.  Penyembelihan yang direncanakan akan berakhir siang hari mulai dari penyembelihan, menguliti, memotong daging, dan mengantongi kedalam plastik ternyata diselesaikan kurang dari waktu yang ditentukan.  ini dikarenakan adanya kerjasama yang baik dari Panitia dan Pegawai yang turut berpartisipasi dalam proses penyembelihan tersebut.

Bertindak selaku penyembelih  hewan Qurban adalah Drs.Abd. Haji Latua. S (Panitera Pengganti). Untuk Idul Adha 1434 H ini jumlah  sapi yang disembelih berjumlah 5 (lima) ekor yang di sumbangsih oleh para Pegawai dan Hakim Pengadilan Agama Ambon. Pukul 12.00 WIT proses  penyembelihan, menguliti dan mengantongi daging Qurban telah selesai.

Pada kesempatan Iedul Qurban tahun ini panitia menyiapkan 240 kantong daging  dan kupon telah dibagikan panitia sejak hari Jum’at tanggal 11 Oktober 2013 kepada masyarakat yang berhak menerima. Ada yang beda pada sesi pembagian hewan Qurban pada kali ini dibandingkan tahun kemarin.  Tahun ini panitia membuat  3 (tiga)  kelompok yang bertugas melayani pembagian hewan Qurban.  Kelompok 1 (satu) dari nomor kupon 1 s/d 72, kelompok 2 (dua) dari nomor kupon 73 s/d 144 , dan kelompok 3 (tiga)  dari nomor kupon 145 s/d 240. Pembagian kelompok ini dimaksudkan supaya pembagian  daging qurban berjalan tertib dan lancar. Alhamdulillah dengan cara tersebut pembagian daging qurban selesai lebih cepat dari yang diperkirakan.

Mewakili Ketua Panitia Rusna Styastuti, SH menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia serta Pegawai Pengadilan Agama Ambon yang telah ikut berpartisipasi demi terselengaranya kegiatan ini dengan baik untuk itu beliau berharap dengan adanya kelancaran dalam kegiatan qurban kali ini dapat memberi semangat pada Pengadilan Agama Ambon untuk melanjutkan kegiatan qurban ini ditahun berikutnya. (*Afw*),

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

facebook     instagram     youtube

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019