Written by Super User on . Hits: 183

Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban Dalam Rangka Merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H

 

Ambon, Jum'at, 30 Juli 2023, dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1444 H, pada pukul 08.30 WIT Keluarga Besar Pengadilan Agama Ambon mengadakan kegiatan penyembelihan hewan Kurban sebanyak 5 (lima) ekor sapi, kegiatan tersebut bertempat di halaman Mess Pengadilan Agama Ambon. Penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh Pimpinan, Hakim, Panitera, Pegawai dan PPNPN Pengadilan Agama Ambon. Untuk penyembelihan dilaksanakan langsung oleh Ketua dan Panitera pengadilan Agama Ambon. Pada saat penyembelihan hewan kurban diiringi dengan kalimat takbir, tahlil dan tahmid yang dikumandangkan oleh pegawai Pengadilan Agama Ambon. Hewan yang dikurbankan berasal dari sumbangan Pimpinan, Hakim, Pegawai dan keluarga Pengadilan Agama Ambon.


Suasana kebersamaan dan kekeluargaan tampak mewarnai pelaksanaan kegiatan ini. Aparatur Pengadilan Agama Ambon bahu-membahu bekerjasama, mulai dari penyembelihan, pemotongan daging sampai ke pembagian hewan kurban yang dibagikan ke fakir miskin, shohibul kurban dan kerabat.

kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.Penyembelihan hewan kurban ini bermaksud untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan meneladani pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim alaihi salam kepada anaknya Nabi Ismail alaihi salam. Dengan pelaksanaan kegiatan ini, semoga kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kasih sayang kepada sesama.

 

(Dok & Rep : Tim  IT PA Ambon)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

facebook     instagram     youtube

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019