Written by Super User on . Hits: 193

DISKUSI HUKUM SE-WILAYAH PTA AMBON

 

Ambon, 5 - 6 Juni 2023. Pengadilan Agama Ambon mengikuti kegiatan Diskusi Hukum Se-Wilayah PTA Ambon yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Panitera pengadilan tingkat pertama Se-wilayah PTA Ambon. Bertempat di Command Centre Pengadilan Tinggi Agama Ambon, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 5 sampai 6 Juni 2023. Adapun acara ini diikuti oleh Perwakilan PA Ambon yaitu Ketua, Wakil Ketua, Seluruh Hakim, Panitera, dan Panitera Muda. Diskusi Hukum yang dilakukan adalah Bedah Berkas Perkara. Disepakati Berkas Perkara yang dibedah adalah Berkas milik PA Ambon dan PA Namlea, Sementara Satker lain sebagai penyanggah.

Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 13.00 WIT. Setelah pembukaan dari ketua panitia dan sambutan dari YM Ketua PTA, acara dilanjutkan dengan Pelaporan Caput (capaian output) satuan kerja per-juni 2023. Pelaporan Capaian Output dipaparkan oleh Ketua PA Ambon, Drs. Muh Mukrim, M.H. Acara hari pertama berlangsung hingga sore pukul 16.00 WIT.

Hari ke-2 yaitu diskusi hukum tentang bedah perkara. Sesi pertama adalah bedah berkas perkara PA Ambon yang disajikan oleh Hakim PA Ambon, Bpk Tomi Asram. Penyanggah berasal dari satker PA Masohi dan PA Hunimoa. Diskusi perjalan seru, penuh kritik dan masukan. Sesi kedua giliran PA Ambon berperan sebagai penyanggah yang diwakilkan oleh Wakil Ketua PA Ambon, Bpk H. Mihdar. Penyampaian kritik kondisi dan kriteria yang diberikan Bapak Wakil Ketua sangat bagus, padat, dan jelas. Diharapkan Kegiatan ini menjadi agenda tahunan karena menambah pengetahuan dan meningkatkan kualitas produk hukum peradilan agama.

IMG 5353 minIMG 5356 min 1

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

facebook     instagram     youtube

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019