Written by Afwan on . Hits: 1260

( suasana Penutupan Rakerda dari kiri : Drs. Kamil Umar Esa, SH (Ketua Panitia), Drs. H. Jufri Ghalib SH. MH (KPTA Ambon) dan Nara Sumber Drs. Hambali Baramula, SH)

Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengadilan Tinggi Agama Ambon tahun 2012 yang digelar dari hari Senin (03/12/2012) akhirnya selesai pada hari selasa (04/12/2012), Rakerda yang dilaksanakan di aula Hotel Amans Kota Ambon secara resmi ditutup oleh KPTA Ambon Drs. H. Jufri Ghalib SH. MH sekitar pukul 21.40 WIT.

Setelah penyerahan hasil Rumusan Rakerda dari Ketua Panitia Rakerda Drs. Kamil Umar Esa, SH kepada KPTA Ambon dan KPTA Ambon menyerahkan kepada Pansek PTA Ambon dan Pansek PTA Ambon menyerahkan kepada Ketua PA Ambon, Ketua PA Tual dan Ketua PA Masohi dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta oleh Ketua PTA Ambon Drs. H. Jufri Ghalib SH. MH.

(proses penyerahan Hasil Rumusan Rakerda oleh Pansek PTA Ambon Basri, SH, MH dan pelepasan tanda peserta oleh KPTA Ambon Drs. H. Jufri Ghalib SH. MH)

Tampak hadir dalam Penutupan Rakerda ini Wakil Ketua PTA Ambon, DR. H. A. Mukti Arto, SH. M.Hum, Pansek PTA Ambon Basri, SH. MH, serta para Hakim Tinggi PTA Ambon, dalam pengarahannya KPTA Ambon Drs. H. Jufri Ghalib SH. MH menyampaikan hasil rumusan Rakerda yang diserahkan ini masih merupakan draf karena hasil rumusan tersebut harus diselaraskan lagi oleh koordinator maka koordinator akan bekerja malam ini karena hasil rumusan program kerja akan di operasionalkan dengan Keputusan KPTA, dan Keputusan KPTA akan diterbitkan besok yaitu tanggal 5 Desember 2012, kemudian setelah hasil selesai dan ada Keputusan KPTA yang merupakan instruksi untuk melaksanakan program kerja kita dan juga program Reformasi Birokrasi termasuk didalamnya pemberdayaan Hakim maupun Hakim Tinggi dan Hakim di Pengadilan Tinggi Agama maka tugas yang di Koordinir oleh Pansek PTA Ambon ini akan langsung dicetak. Kemudian karena Rakerda yang dijadwalkan selesai pada hari rabu (05/12/2012) ternyata Rekerda ini selesai pada hari selasa beliau meyampaikan agar besok semua masuk kantor seperti biasanya karena besok PTA Ambon akan menggelar rapat untuk tindak lanjut dari pada program kerja dan Reformasi Birokrasi yang telah sama-sama kita putuskan untuk melaksanakannya.

(Pengarahan oleh KPTA Ambon Drs. H. Jufri Ghalib SH. MH, dan foto bersama peserta Rakerda)

KPTA Ambon Drs. H. Jufri Ghalib SH. MH juga berharap kepada bapak-bapak Ketua PA setelah kembali ke Satker masing-masing segera diadakan rapat untuk tindak lanjutnya jadi jangan ditunggu, karena banyak sekali kegiatan yang sudah menunggu akhir tahun ini dalam pengarahannya KPTA juga menyampaikan tak kalah pentingnya juga yaitu laporan tahunan 2012 dan penyusunan program tahun 2013 oleh masing-masing KPA dan ini harus diterima oleh PTA paling lambat minggu pertama bulan januari.

Akhir kata KPTA menyampaikan terima kasih atas kegigihan Panitia Rakerda dan atas kerjasama dari para peserta Rakerda maka acara Rakerda ini dapat berlangsung dengan lancar dan penuh semangat.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

facebook     instagram     youtube

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019