Written by Afwan on . Hits: 1391

Ambon | www.pa-ambon.go.id

Rabu (23/01/2013) Pengadilan Agama Ambon mengadakan Rapat Pemantapan Program Kerja Tahun 2013 yang bertempat di Ruang Aula Pengadilan Agama Ambon, Rapat tersebut diikuti oleh Para Pejabat di kepaniteraan maupun kesekretariatan dan seluruh Hakim dan Staf Pengadilan Agama Ambon, Rapat tersebut dipimpin oleh Drs. H. Ilham Mushaddaq, SH, MH (Ketua Pengadilan Agama Ambon) didampingi oleh Drs. Sangkala Amiruddin (Wakil Ketua Pengadilan Agama Ambon) dan Drs. Husein Kumkello (Pansek Pengadilan Agama Ambon).

Dalam Rapat Perdana di Awal Tahun 2013 ini Drs. H. Ilham Mushaddaq, SH, MH (Ketua Pengadilan Agama Ambon) menyampaikan ini adalah Rapat untuk umum yang bertujuan untuk menyamakan persepsi kita untuk merealisasikan tekad kita bersama dimana tahun 2013 ini dengan semangat baru kita harus lebih baik dari tahun 2012, oleh karena itu beliau memberikan masukan œselama kita semua berada di kantor itu adalah ibadah untuk menambah amal oleh karena itu beliau mengajak kita semua untuk melaksanakan ibadah yaitu melalui tugas pokok kita.

Drs. H. Ilham Mushaddaq, SH, MH juga menyampaikan menurut pernyataan Ketua Muda Urusan Lingkungan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. H. Andi Syamsu Alam, S.H., M.H pada saat penyusunan buku Panduan Sidang Keliling dengan Judul Perjuangan kita belum selesai berarti “perjuangan kita belum selesai untuk membenahi dan meningkatkan Peradilan kita ini” ujarnya, selain itu juga dengan tersusunnya buku Panduan Sidang Keliling upaya ini akan memperbesar kepercayaan kita dalam rangka Justice for the poor dan justice for all, tidak itu saja Pemerintah juga akan meningkatkan biaya sidang keliing kita yang sudah diatur dengan rapih dengan manajemen yang sempurna “berarti ini juga merupakan tantangan buat kita untuk melaksanakan sidang keliling yang lebih baik dari yang sebelumnya”.

Menyangkut masalah sidang keliling sesuai agenda Pengadilan Agama Ambon yang akan di laksanakan di Tahun 2013 ini Drs. H. Ilham Mushaddaq, SH, MH (Ketua Pengadilan Agama Ambon) menambahkan sebelum kita melaksanakan sidang keliling ada baiknya kita harus silaturrahim dulu dengan Pemerintah setempat supaya sidang keliling kita ini lebih bagus diketahui oleh Pemerintah yang berwewenang di Wilayah tersebut karena kalau kita sudah lapor dan diketahui oleh yang punya Wilayah tersebut Insya Allah kita akan dibantu minimal Fasilitas tempat dan mudah-mudahan Pemerintah Daerah juga bisa membiayai sidang keliling secara rutin setiap bulan karena biaya sidang keliling kita sangat terbatas, Kemudian dengan lahirnya PP No 94 Tahun 2012 ditandai dengan kenaikan gaji Hakim dan datangnya Tahun Baru Hijriyah semoga dapat mendorong semangat untuk lebih maju lagi, selain itu juga Ketua Mahkamah Agung berkemauan keras membangun kembali kepercayaan kepada masyarakat, untuk itu marilah kita bersama-sama membulatkan tekad kita bagaimana caranya nanti akan dibicarakan dimasing-masing Sub Bagian untuk membahas lebih lanjut tentang program kerja yang sudah disusun.

Selanjutnya dengan hasil Rakerda dalam sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon menginstruksikan kepada seluruh Hakim Tinggi, Hakim, Pegawai, Pejabat Struktural Funsional dan seluruh Staf Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Ambon untuk melaksanakan program kerja Tahun 2013 dan Program Kerja Reformasi Birokrasi tahun 2013, Drs. H. Ilham Mushaddaq, SH, MH (Ketua Pengadilan Agama Ambon) berharap hasil Rakerda yang sudah di kopi dipelajari dan ditentukan time shedule-nya dan dibicarakan secara bersama-sama untuk melaksanakan instruksi tersebut.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

facebook     instagram     youtube

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019