Written by Afwan on . Hits: 1569

Ambon | www.pa-ambon.go.id

Senin 17 November 2014, Pengadilan Agama Ambon menggelar rapat koordinasi yang bertempat di ruang Ketua Pengadilan Agama Ambon. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Drs. H. Ediwarman, S.H., MHI (Ketua Pengadilan Agama Ambon) dan diikuti oleh Wakil Ketua (Drs. H. A. Tukacil, MH), Panitera/Sekretaris, Wakil Panitera, Wakil/Sekretaris, Panmud Gugatan, Kasub.Bag Umum, Kasub.Bag. Keuangan, Kasub.Bag. Kepegawaian dan tim IT.

Drs. H. Ediwarman, S.H., MHI  menyampaikan bahwa rapat ini digelar untuk membicarakan beberapa hal terkait dengan alih fungsi gedung PBB menjadi Kantor Pengadilan Agama Ambon. Untuk itu perlu adanya langkah-langkah yang harus dilakukan. Mengingat Mahkamah Agung RI enam bulan yang lalu sudah menyurati pihak terkait yang surat tembusannya telah sampai kepada kami namun sampai sekarang belum ada jawabannya.

 

Untuk itu perlu adanya pendekatan persuasif antara Pengadilan Agama Ambon dan pihak Kantor PBB sehingga harapan dari Pengadilan Agama Ambon untuk mendapatkan gedung PBB tersebut dapat terwujudkan. Oleh karenanya dalam waktu dekat ini pihak Pengadilan Agama Ambon akan bersilaturahim sekaligus meminta petunjuk dari pihak Kantor PBB tentang langkah-langkah seperti apa yang harus ditempuh agar harapan untuk bisa memperoleh gedung PBB tersebut dapat terealisasi.

Drs. H. Ediwarman, S.H., MHI juga berharap semoga Pengadilan Agama Ambon berhasil untuk memperoleh gedung PBB tersebut, mengingat akses untuk ke Kantor Pengadilan Agama Ambon sangat jauh karena letak Kantor Pengadilan Agama Ambon sendiri di atas gunung yaitu di Jln. KH. Achmad Dahlan dan kalau hujan sering terjadi longsor, hal ini dapat mengahambat para pihak yang berperkara untuk datang ke kantor. Sementara itu letak gedung PBB sangat dekat dari kota karena letaknya sangat strategis yaitu berada di jalan utama dan lebih mudah di jangkau oleh para pencari keadilan. (IT)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

facebook     instagram     youtube

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019